Gerakan 1000 Buku untuk Anak SD Pedalaman

Beberapa waktu lalu Himpunan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (HIMADIGSA) melakukan kegiatan gerkan 1000 buku untuk anak pedalaman. Tujuan dari kegiatan ini adalah sebagai bentuk kepedulian di Sekolah Dasar yang berada di daerah terpencil yang ada di daerah Sulawesi Tengah. Tujuan lain yang ingin dicapai dalam kegiatan ini adalah memperkenalkan kepada Mahasiswa PGSD dengan situasi Sekolah Dasar pada Daerah terpencil dan bagaimana proses pendidikan yang terjadi di sana.

Kegiatan ini adalah salah satu program kerja dari HIMADIGSA. Arif selaku ketua panitia mengungkapkan bahwa capaian dari kegiatan ini adalah agar mahasiswa bisa mengenal pendidikan dan proses pembelajaran lebih dekat dan secara nyatan sehingga nantinya dapat menambah wawasan dan pengalaman untuk menunjang profesinalisme sebagai guru dan jiwa sosial dalam bermasyarakat.

Mudah-mudahan kedepannya kami bisa mengunjungi lebih banyak sekolah dasar terpencil yang ada di daerah sulawesi tengah agar pengetahuan kami dan pengalaman kami bisa bertambah. Sebab pendidikan bukan hanya ada di daerah perkotaan saja tapi di daerah terpencil juga butuh Pendidikan. WNN

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *