Mahasiswa PGSD Ikuti Pelatihan Radikalisasi

Sabtu, 5 Agustus 2017 Mahasiswa pilihan dari setiap fakultas di Universitas Tadulako mengikuti pelatihan Radikalisme di Hotel Styah Palu. Pelatihan ini dilaksanakan oleh Pusat Pengembangan DeRadikalisasi dan Sosio Akademik Tadulako yang dibuka secara resmi oleh rektor Universitas Tadulako. Beberapa Mahasiswa disetiap fakultas yang ikut diantaranya ada Mahasiswa Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD). Mereka terpilih dari seleksi yang sangat ketat yang dilakukan oleh Wadek Bidang Kemahasiswaan Bapak Dr. Iskandar, M.Hum dan Koordinator Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar Bapak Arif Firmansyah, S.Pd., M.Pd.
Salah satu mahasiswa PGSD yang ikut mengatakan bahwa “kegiatan ini  sangat bermanfaat dan menambah wawasan mereka terhadap kondisi sosial dimana banyak terjadi radikalisasi yang sangat merugikan bangsa dan negara” Ujar Abdul Rahman.
Dalam pelatihan juga dijelaskan agar mahasiswa UNTAD dapat menyeimbangkan antara berlembaga dan Belajar. Hal ini dikatan rektor sebagai bentuk motivasi emosional agar mahasiswa selain bisa mengetahui kelembagaan mereka juga bisa berprestasi dan membanggakan orang tua. WNN

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *